• Fri. May 24th, 2024

Tips Digital Marketing

Tips & Tutorial Digital Marketing

10 Bisnis dengan  Modal Kecil untuk Pemula

ByDigital

Oct 20, 2023

Membangun bisnis memang bukan hal mudah. Jika kamu memulai bisnis dari nol, tentu banyak tantangan yang akan kamu hadapi. Memilih bisnis juga perlu kebijaksanaan. Mungkin 10 bisnis  dengan modal kecil untuk pemula ini bisa menjadi inspirasi.

Bayangkan  jika kamu sudah memiliki bisnis, tidak hanya keuntungan dari penjualan yang bisa kamu dapatkan, tetapi juga dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Tentu itu bukan hal mudah untuk dilakukan.

10 Bisnis dengan Modal Kecil 

Jika kamu belum memiliki bisnis, mulailah dengan bisnis modal kecil. Memiliki bisnis dengan modal kecil sekarang tidaklah sulit, karena kecanggihan teknologi saat ini semakin memudahkan kita.

Jika kamu masih kesulitan menemukan usaha dengan modal kecil, jangan khawatir.karena di artikel kali ini, terdapat 10 bisnis dengan modal kecil yang bisa kamu coba. Apa saja usaha tersebut? Simak baik-baik penjelasan berikut:

1. Laundry Kiloan

Banyak orang lebih suka hal yang praktis. Mereka lebih suka membayar  orang lain untuk mencuci karena dianggap lebih praktis. Terlebih,  jika tinggal atau berada di lingkungan kost-kostan. 

Banyak penawaran paket usaha laundry yang bisa kamu pilih. Usaha kiloan yang rata-rata modal awal hanya kisaran Rp 5 juta. Hal tersebut juga masih bisa ditekan lagi biayanya.

2.. Bisnis Makanan Ringan

Banyak orang memilih untuk menghabiskan waktu di rumah. Oleh karena itu, kebutuhan makanan  ringan juga akan semakin tinggi,seperti kripik dll.. sehingga bisnis makanan ringan dapat  kamu coba.

Perlu kamu ketahui, bahwa bisnis makanan ringan ini bersifat trend, sehingga jika pelanggan bosan dengan produk itu, kamu bisa mengganti dengan produk lain.

3. Jasa Desain Grafis

Memanfaatkan kemampuan desain bisa sebagai salah satu sumber income kamu. tawarkan jasa dan kemampuan apa saja yang kamu kuasai ke teman-teman, atau aplikasi seperti freelancer. Siapa tahu ada calon klien yang tertarik.

Kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk bisnis ini. Kamu cukup punya akses internet dan andalkan keterampilan desain kamu. kamu dapat menawarkan jasa di sribulancer.com, projects.co.id, dll. 

4.  Les Privat

Buka les privat juga tidak membutuhkan modal yang besar, kamu cukup membaca bahan ajar terkait, kemudian mengajarkannya. Kamu dapat mengajar melalui Zoom ataupun  mendatangi rumah siswa satu persatu.

5.  Bisnis Frozen Food

Makanan cepat saji yang dapat bertahan lama ini banyak dicari. Tidak hanya anak-anak, tapi juga orang tua. Selain praktis  makanan ini juga cenderung ekonomis. Kamu tinggal mencari resepnya di internet, kemudian membuatnya. Lalu atur strategi marketing.

6. Jahit Pakaian

Menjelang pernikahan, wisuda, kenaikan kelas,semua membutuhkan jasa penjahit.  Jika kamu ingin memiliki usaha jahit, kamu dapat membeli mesin jahit sederhana dan belajar menjahit

7. Bisnis Online

Toko online memiliki banyak peminat. Namun semakin gencar dengan adanya pandemi, intensitas masyarakat dalam berbelanja secara online juga meningkat.

Banyak orang berbelanja dengan sistem online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.  Pasca pandemic pun, bisnis online tetap banyak diminati hingga saat ini.

8. Penulis Artikel Lepas

Di era informasi seperti sekarang ini, jasa penulis lepas sangat dibutuhkan. Informasi dalam bentuk tulisan sangat dibutuhkan bagi perusahaan dll. Jika kamu berminat, kamu hanya membutuhkan modal perangkat lunak dan jaringan.

9. Bisnis Modal Kecil untung Besar: Bisnis Waralaba/Franchise

Bisnis ini merupakan usaha kemitraan yang bermitra tidak perlu membuat atau memasarkan, karena produk yang dibeli adalah produk terkenal yang tinggal dijalankan. Bisnis yang satu ini cukup menjanjikan.

10. Agen Pulsa dan Paket Data

Mudah, murah, dan fleksibel kerjanya. Caranya cukup mudah. Kamu hanya cukup mendaftar dan melakukan deposit awal. Kemudian tawarkan jasa internet dan pulsa pada orang terdekat, teman, atau membuka warung elektronik di depan  rumah.

 

Itulah 10 bisnis dengan modal kecil untuk pemula. Bisnis di atas dapat menjadi inspirasi kamu dalam memilih dan memulai bisnis. Jangan pernah menyerah jika bisnis masih belum berhasil. Jika membutuhkan jasa press release untuk kebutuhan branding dan awareness bisnis kamu bisa menghubungi Gaishan Consultant.

Temukan artikel artikel menarik seputar bisnis di : https://kaptenseo.com

By Digital