• Sat. Apr 20th, 2024

Tips Digital Marketing

Tips & Tutorial Digital Marketing

Bukit Nirwana, Bukit Indah di Malang yang Meyguhkan Panorama Alam Eksotis

ByDigital

Apr 3, 2024

Malang memang kaya akan destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi. Selain berbagai  ikon wisata seperti Gunung Bromo yang megah, Kampung Warna-warni Jodipan yang memukau, dan Batu Night Spectacular (BNS) yang menyajikan kegembiraan malam yang tak terlupakan, masih ada satu tempat yang tak boleh dilewatkan yaitu Bukit Nirwana.

Terletak di Kecamatan Pujon, Bukit Nirwana menawarkan pesona alam yang memesona. Di dataran tingginya, kita disuguhi panorama alam yang hijau dan menyejukkan. Dikelilingi oleh deretan pegunungan, udara disini terasa begitu segar dan menyegarkan.

Bukit ini sungguh menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

Dari sini, kita bisa merasakan kedamaian dan ketenangan yang sulit ditemukan di tengah hiruk-pikuk kota. Jadi, jangan lupa mendatangi Bukit Nirwana saat menjelajahi keindahan Wisata Malang yang tiada habisnya.

Pesona yang Ditawarkan Bukit Nirwana

1. Panorama Alam yang Memikat

Terletak di dataran tinggi, Bukit Nirwana menawarkan panorama alam yang memesona. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan bukit yang dikelilingi oleh pegunungan.

Keindahan alam ini menciptakan suasana yang menenangkan dan memikat hati siapa pun yang mengunjunginya.

2. Suasana Asri yang Menyegarkan

Udara di Bukit Nirwana begitu segar dan sejuk, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepas penat dan bersantai. Hamparan pepohonan hijau dan keadaannya yang masih sangat alami membuat siapa pun betah berlama-lama di sini.

3. Tempat Camping yang Menarik

Bukit Nirwana sering menjadi pilihan tempat camping yang menarik bagi para pengunjung. Fasilitas yang disediakan, termasuk berbagai lampu yang terpasang di lokasi camping ground, menambah pengalaman berkemah menjadi lebih menyenangkan.

4. Hiburan Malam yang Meriah

Pengunjung dapat menikmati live musik yang disajikan di panggung mini di malam hari. Suasana yang ceria dan hiburan yang mengasyikkan membuat malam di Bukit Nirwana menjadi tak terlupakan. Sambil menikmati hidangan lezat di cafe di Bukit Nirwana, pengunjung bisa ikut bernyanyi dan menikmati waktu bersama.

5. Beragam Kegiatan Menarik

Di Bukit Nirwana, terdapat banyak kegiatan menarik yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari menikmati keindahan alamnya, berfoto di spot-spot menarik seperti spot foto kapal, kincir angin, danau, taman bunga, hingga gardu berbentuk bintang, hingga beristirahat sambil memesan beragam makanan dan minuman yang tersedia.

Fasilitas penunjang yang lengkap, seperti area parkir luas, toilet, musala, gazebo, kebun agrowisata, dan warung, juga membuat pengalaman di Bukit Nirwana semakin nyaman dan menyenangkan.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Nirwana

Di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391, terhampar sebuah keindahan alam yang disebut Bukit Nirwana. Tempat ini berada tak jauh dari kaki Gunung Amping-amping, menciptakan suasana yang memikat bagi para pengunjungnya.

Dari pusat Kota Malang, perjalanan menuju Bukit Nirwana memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan jarak sekitar 30 km. Akses jalan yang menuju ke sana pun sudah cukup baik, memungkinkan pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sampai dengan lancar.

Biaya masuk ke Bukit Nirwana sungguh terjangkau. Hanya dengan membayar Rp10.000 per orang, Anda dapat menikmati segala keindahan alam dan pesona yang ditawarkan oleh tempat ini.

Bukit Nirwana menerima pengunjung setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB malam. Dengan harga yang terjangkau ini, Anda dapat merasakan keajaiban alam yang memukau tanpa perlu menguras kantong.

Aktivitas Menarik Dilakukan di Bukit Nirwana

1. Menikmati Panorama Alam yang Memikat

Mengagumi keindahan alam Bukit Nirwana adalah salah satu kegiatan yang tak boleh dilewatkan. Dengan terletaknya di dataran tinggi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan memukau dari bukit yang dikelilingi oleh pegunungan.

Suasana yang tenang dan indah ini akan memikat hati siapa pun yang mengunjunginya, menawarkan kesempatan untuk bersantai dan menikmati keagungan alam.

2. Merasakan Suasana Asri yang Menyegarkan

Udara segar dan sejuk di Wisata Alam Malang ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepas penat dan bersantai.

Di sini, pengunjung dapat menikmati hamparan pepohonan hijau dan suasana yang masih sangat alami, menciptakan pengalaman yang menyegarkan dan mendamaikan bagi jiwa yang lelah.

3. Camping di Tempat yang Menarik

Bukit Nirwana sering menjadi pilihan tempat camping yang menarik bagi para pengunjung. Fasilitas yang disediakan, termasuk berbagai lampu yang terpasang di lokasi camping ground, menambah pengalaman berkemah menjadi lebih menyenangkan.

Berada di tengah alam yang indah, menghabiskan malam di sini akan memberikan kenangan tak terlupakan.

4. Menikmati Hiburan Malam yang Meriah

Pengunjung dapat menikmati hiburan malam yang meriah dengan live musik yang disajikan di panggung mini. Suasana ceria dan hiburan yang mengasyikkan membuat malam di Bukit Nirwana menjadi tak terlupakan.

Sambil menikmati hidangan lezat di cafe di Bukit Nirwana, pengunjung bisa ikut bernyanyi dan menikmati waktu bersama dengan teman dan keluarga.

5. Berpartisipasi dalam Beragam Kegiatan Menarik

Di Bukit Nirwana, tersedia beragam kegiatan menarik yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari menikmati keindahan alamnya, berfoto di spot-spot menarik seperti spot foto kapal, kincir angin, danau, taman bunga, hingga gardu berbentuk bintang, hingga beristirahat sambil memesan beragam makanan dan minuman yang tersedia.

Fasilitas yang Tersedia di Area Wisata

Fasilitas penunjang yang lengkap, seperti area parkir luas, toilet, musala, gazebo, kebun agrowisata, dan warung, juga membuat pengalaman di Bukit Nirwana semakin nyaman dan menyenangkan.

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan beragamnya fasilitas yang ditawarkan, Bukit Nirwana Malang tidak hanya menjadi destinasi liburan yang menarik, tetapi juga tempat yang menyimpan kenangan tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.

 

Dengan begitu banyak hal yang bisa dinikmati di sini, Bukit Nirwana Malang adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi siapa pun yang mencari pengalaman liburan yang penuh pesona dan memikat di tengah pesona alam Jawa Timur.

By Digital