• Thu. Feb 29th, 2024

Tips Digital Marketing

Tips & Tutorial Digital Marketing

Lembang Park & Zoo: Pengalaman Liburan Edukatif dan Menyenangkan di Bandung

ByDigital

Jul 17, 2023

Lembang Park & Zoo merupakan destinasi wisata yang menggabungkan konsep taman hiburan dan kebun binatang, memberikan pengunjung kesempatan untuk menikmati berbagai wahana permainan sekaligus belajar mengenal berbagai jenis satwa.

Berlokasi di Lembang, Bandung Barat, taman ini menjadi pilihan ideal untuk liburan keluarga yang tidak hanya seru dan menyenangkan tetapi juga edukatif.

 

Pesona Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo dibangun di atas lahan seluas 4 hektar dan dibagi menjadi beberapa zona berdasarkan konsep dan jenis hewan yang ada. Ada sekitar 147 spesies hewan di kebun binatang ini, mulai dari hewan lokal Indonesia seperti komodo dan orangutan, hingga hewan eksotis seperti lama dan kanguru.

Yang unik dari Wisata Pulau Jawa ini adalah konsep 'petting zoo' yang diterapkan di beberapa area, di mana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan, seperti memberi makan atau membelai. Ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar mengenal dan mencintai hewan.

Selain itu, di tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana permainan yang menarik dan aman bagi anak-anak, seperti perosotan, jungkat-jungkit, dan area bermain air. Ada juga pertunjukan hewan yang rutin diadakan, seperti pertunjukan burung dan pertunjukan singa laut.

Aktivitas di Lembang Park & Zoo

Pengunjung Lembang Park & Zoo dapat melakukan berbagai aktivitas seru dan edukatif. Berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Petting Zoo: Di sini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan seperti kelinci, domba, dan kambing. Anak-anak bisa belajar memberi makan dan merawat hewan-hewan tersebut dengan bimbingan petugas.
  2. Bird Park: Di area ini, pengunjung bisa berinteraksi dan melihat berbagai jenis burung eksotis dan langka dari berbagai belahan dunia.
  3. Animal Show: Lembang Park & Zoo seringkali mengadakan pertunjukan hewan yang menarik dan edukatif. Melalui pertunjukan ini, pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang kehidupan dan perilaku hewan.
  4. Naik Gajah: Bagi yang ingin merasakan pengalaman unik, pengunjung dapat mencoba naik gajah di area khusus.
  5. Bermain di Area Playground: Bagi pengunjung dengan anak-anak, ada area bermain yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ayunan, perosotan, dan banyak lagi.

Akses ke Lembang Park & Zoo

Untuk mencapai Lembang Park & Zoo, ada beberapa rute yang bisa diambil:

Dari Bandung: Dari pusat kota Bandung, Anda bisa naik kendaraan pribadi atau taksi menuju Jl. Dr. Setiabudi, kemudian belok kanan ke Jl. Sersan Bajuri. Lanjutkan perjalanan hingga menemui pertigaan, lalu belok kiri ke Jl. Kolonel Masturi. Lembang Park & Zoo berada di sisi kanan jalan.

Dari Jakarta: Jika Anda datang dari Jakarta, Anda bisa naik kereta api atau bus ke Bandung, kemudian lanjutkan perjalanan dengan taksi atau transportasi online ke Lembang Park & Zoo.

Dengan Angkutan Umum: Dari Terminal Ledeng, naik angkot jurusan Ledeng – Ciater dan turun di Terminal Lembang. Dari Terminal Lembang, naik angkot jurusan Lembang – Cimahi dan turun tepat di depan Lembang Park & Zoo.

Dengan akses yang cukup mudah dan berbagai aktivitas yang menarik dan edukatif, Wisata Bandung ini menjadi tujuan wisata yang sangat direkomendasikan untuk keluarga, terutama bagi mereka yang membawa anak-anak.

Destinasi wisata dengan konsep yang unik dan menarik, serta berbagai fasilitas yang lengkap, Lembang Park & Zoo menawarkan pengalaman liburan yang berkesan bagi keluarga. Tempat ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya mencintai dan melestarikan hewan.

By Digital