• Fri. May 24th, 2024

Tips Digital Marketing

Tips & Tutorial Digital Marketing

Pesona Pantai Kelingking, Keindahan Tersembunyi di Ujung Bali

ByDigital

May 15, 2024

Pantai Kelingking di Bali adalah surga tersembunyi yang menawarkan pemandangan yang spektakuler dan menakjubkan, terkenal dengan tebingnya yang dramatis berbentuk seperti cakar dinosaurus yang menjorok ke laut biru kristal.

Terletak di Nusa Penida, pantai ini telah menjadi salah satu destinasi paling fotogenik di Bali, menarik pengunjung dari seluruh dunia untuk menyaksikan keindahannya yang rawan dan tidak terjamah.

Akses ke pantai ini memang menantang, namun imbalannya adalah pemandangan yang memukau dan pengalaman yang tak terlupakan di salah satu pantai paling ikonik di Indonesia.

Informasi Tarif Masuk dan Pesona Pantai Kelingking di Bali

Tiket masuk ke Pantai Kelingking dikenai biaya sebesar Rp5.000 per orang, dengan biaya parkir sepeda motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000 per mobil.

Pantai Kelingking merupakan salah satu destinasi paling memukau di Pulau Nusa Penida Bali, dikenal karena keindahan alamnya yang eksotis. Berikut adalah beberapa daya tarik dari Pantai Kelingking:

1. Formasi Karang T-Rex

Salah satu daya tarik utama Pantai Kelingking adalah adanya tebing karang yang bentuknya menyerupai Tyrannosaurus Rex, dilapisi tanaman hijau yang memberikan pemandangan menakjubkan dari atas.

2. Spot Foto Menarik

Pantai Kelingking juga menawarkan berbagai spot foto yang menarik, menjadikannya tempat yang ideal untuk berfoto. Dari atas tebing, pengunjung dapat menikmati dan mengabadikan keindahan panorama pantai yang luar biasa.

3. Menyelam

Untuk penggemar aktivitas air, diving di Pantai Kelingking menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dengan kejernihan airnya, terumbu karang yang berwarna-warni, dan beragam spesies ikan yang hidup di dalamnya.

4. Pantai Berpasir Putih

Hamparan pasir putih yang luas di Pantai Kelingking sangat cocok untuk bersantai atau bermain-main. Kejernihan dan kebersihan air laut di sini menambah keindahan pantai ini, membuatnya semakin sempurna untuk dikunjungi.

Alamat dan Cara Mengakses Pantai Kelingking di Bali

Wisata pantai hits ini terletak di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Tempat ini terbuka untuk umum setiap hari, 24 jam nonstop.

Untuk mencapai Pantai Kelingking, pengunjung dapat menyewa sepeda motor atau memanfaatkan layanan rental mobil dengan supir yang tersedia di pulau tersebut.

Perjalanan ke Pantai Kelingking biasanya memakan waktu sekitar 35 menit. Berbagai rute dapat digunakan untuk mencapai lokasi ini, menawarkan pemandangan yang indah sepanjang perjalanan.

1. Pelabuhan Padang Bai, Karangasem

Dari Pelabuhan Padang Bai, pengunjung dapat memulai perjalanannya menuju Pantai Kelingking. Tersedia pilihan kapal feri atau fast boat dengan tarif sekitar Rp50.000 per orang, meskipun harga bisa berbeda tergantung pada operator yang dipilih.

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan Nusa Lembongan, Destinasi Pantai yang Wajib Dikunjungi

2. Pantai Sanur

Alternatif lain adalah memulai perjalanan dari Pantai Sanur, di mana pengunjung dapat menaiki kapal tradisional menuju Pulau Nusa Penida. Perjalanan laut ini memakan waktu sekitar 1 jam, dengan biaya sekitar atau di bawah Rp50.000 per orang.

Setibanya di Nusa Penida, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan ke Pantai Kelingking menggunakan transportasi lokal selama sekitar 45-50 menit.

3. Pulau Nusa Penida

Jika Anda sudah berada di Pulau Nusa Penida, Anda dapat mencapai Pantai Kelingking dengan menyewa mobil atau motor. Biaya sewa kendaraan di pulau ini beragam, mulai dari Rp70.000 per hari, tergantung pada jenis kendaraan yang dipilih.

Pantai Kelingking, dengan pesona alamnya yang memukau, menawarkan kombinasi sempurna antara petualangan dan keindahan yang tak terlupakan.

 

Dari tebing berbentuk T-Rex hingga pasir putih yang bersih, tempat ini adalah surga bagi pencinta alam dan fotografi, menjadikannya destinasi yang harus dikunjungi di Bali.

By Digital