• Thu. Feb 29th, 2024

Tips Digital Marketing

Tips & Tutorial Digital Marketing

Ciri-Ciri Bahan Baju Carded yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli!

ByDigital

Dec 20, 2023

Bahan baju Carded adalah salah satu jenis kain katun yang saat proses produksinya menggunakan mesin carding dan bahan benang jenis carded. Terutama pada pemintalan benangnya.

Jenis kain ini dibuat 100% dibuat dari cotton atau kapas. Dalam pembuatan kain jenis ini, benang akan digaruk menggunakan mesin carding. Hal inilah yang membuat dari akhis dasar penamaan carded.

Oleh sebab itu dalam proses pemisahan bahan kapas dengan cara digaruk, maka masih sering ditemukan serat kapas yang pendek di kain ini. Berbeda dengan kain jenis cotton combed yang hasilnya lebih bagusa dan halus sebab pembuatannya disisir dengan mesin combing.

 

Ciri-Ciri Bahan Baju Carded

bahan baju carded

Setelah anda mengetahui apa itu bahan baju carded, sebaiknya anda juga perlu memperhatikan ciri-cirinya juga. Meskipun sama-sama bahan jenis jatun, kain ini masih mempunyai perbedaan dengan jenis bahan cotton combed. Nah berikut ini adalah ciri-ciri dari bahan baju carded yang perlu anda perhatikan.

1. Kualitas Jenis Kain Menengah

Kain ini mempunyai kualitas menengah sebab jika dibandingkan dengan kain cotton combed masih lebih rendah lagi. Tapi tetap saja kain ini terbuat dari 100% serat kapas alami. Jika dibandingkan dengan kain cotton combed, kain ini mungkin lebih sedikit lebih kasar.

Sebab jika diperhatikan dengan dekat, di kain ini masih banyak ditemukan semacam biji sebab prosesnya yang hanya digaruk saja. Meski begitu, kain ini masih layak untuk menjadi rekomendasi bahan pakain dengan kualitas baik dengan harga yang terjangkau.

2. Tektur Cukup Kasar

Kain dengan jenis ini termasuk mempunyai tekstur yang cenderung lebih kasar dan juga kaku. Bisa disimpulkan dari segi teksturnya, kain ini masih kalah kualitasnya dengan kain cotton combed.

Meski begitu, kain ini masih dikategorikan sebagai kain dengan kualitas menengah dan juga cukup baik untuk digunakan.

3. Permukaan Kain Banyak Bintik Putih

Jika diperhatikan pada permukaan kain ini, biasanya akan banyak ditemukan semacam bintik putih. Tapi tenang saja, ini bukan sejenis jamur atau sebab kualitas kainnya buruk. Bintik itu sebenarnya merupakan biji kapas sebagai bahan dasar dari pembuatan kain.

Sebab kain ini dibuat hanya dengan digaruk saja, jadi tak jarang jika banyak biji kapas yang tidak ikut hilang dan masih menempel di kain. Biasanya tekstur yang kasar di kain ini banyak diakibatkan dari banyaknya biji kapas yang masih tertinggal.

4. Lebih Nyaman dan Dingin

Meskipun memiliki tekstur yang lebih kasar dari cotton combed, kain ini masih sangat nyaman untuk dipakai. Hal ini disebabkan karena kain terbuat dari 100% bahan kapas alami. Tidak seperti bahan polyester yang cenderung panas sebab berasal dari bahan sintesis.

Saat terkena kulit pun cenderung terasa lebih lembut. Selain itu saat diapakai kain ini juga memberikan sensasi yang dingin.

5. Harga terjangkau

Kain jenis carded ini memiliki harga yang masih di bawah kain cotton combed. Meskipun lebih terjangkau keduanya masih mempunyai kualitas yang baik.

Jika memiliki budget yang besar anda bisa memilih kain cotton combed. Tapi jika anda ingin mencari harga yang lebih murah, tidak ada salahnya untuk memilih bahan baju carded ini. Sebab kualitasnya juga sama, tidak jauh berbeda.

 

Nah itulah ciri-ciri dari bahan baju carded yang bisa anda ketahui, jika anda berniat untuk menggunakan bahan baju carded dengan kualitas yang baik sablon kaos jogja yang bisa memberikan kualitas dan kepercayaan terbaik.

By Digital