• Sat. Apr 20th, 2024

Tips Digital Marketing

Tips & Tutorial Digital Marketing

Kebun Binatang Bandung, Petualangan Seru Menyusuri Dunia Satwa

ByDigital

Mar 20, 2024

Kebun Binatang Bandung, terletak di Jawa Barat, merupakan salah satu tempat wisata populer di Bandung.

Menampilkan berbagai spesies hewan, dari mamalia hingga ikan, serta menyediakan berbagai fasilitas, kebun binatang ini menawarkan pengalaman edukatif dan menyenangkan tentang dunia satwa, menjadikannya pilihan ideal untuk kegiatan wisata keluarga.

Tarif Masuk Kebun Binatang Bandung

Tarif tiket untuk mengunjungi Kebun Binatang Bandung adalah sebagai berikut:

  • Hari kerja (Senin-Jumat): Rp 50.000 per pengunjung
  • Akhir pekan (Sabtu-Minggu): Rp 60.000 per pengunjung

Tarif ini berlaku untuk semua pengunjung, dewasa maupun anak-anak dengan tinggi lebih dari 80 cm, sedangkan anak-anak di bawah tinggi tersebut mendapat akses gratis.

Tiket ini sudah termasuk menikmati pertunjukan satwa di dalam kebun binatang. Tiket dapat dibeli di loket Tiket Kebun Binatang Bandung, dengan pembayaran baik secara tunai maupun non-tunai melalui kartu debit, QRIS, atau e-money.

Untuk rombongan, kebun binatang menawarkan tarif khusus:

  • Rombongan sekolah: Rp 40.000 per orang
  • Rombongan umum: Rp 45.000 per orang

Tarif rombongan berlaku untuk kelompok minimal 30 orang dan sudah termasuk fasilitas tambahan seperti pertunjukan hewan dan pemandu wisata.

Biaya parkir yang dikenakan adalah Rp 2.000 untuk motor, Rp 3.000 untuk mobil, dan Rp 10.000 untuk bus. Perlu diperhatikan bahwa harga tiket dan tarif parkir dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola Kebun Binatang Bandung.

Daya Tarik dari Kebun Binatang Bandung

Dengan lebih dari 800 individu dari berbagai spesies, termasuk mamalia, burung, reptil, dan ikan, Kebun Binatang Bandung menyuguhkan keanekaragaman satwa yang menarik, mulai dari gajah Sumatera hingga gorilla.

Kebun binatang ini tidak hanya menyajikan koleksi satwa yang memukau tapi juga dilengkapi dengan beragam fasilitas dan aktivitas menarik seperti pentas edukasi satwa, safari kebun binatang, kolam renang, area bermain anak, restoran, dan toko cenderamata.

Program edukasi tentang satwa tersedia setiap hari, memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pengunjung mengenai berbagai hewan yang ada.

Selain itu, pengunjung memiliki kesempatan unik untuk menjelajahi kebun binatang dengan berbagai cara, seperti naik kuda, gajah, atau bahkan unta, menambah pengalaman yang tak terlupakan selama berkunjung ke Kebun Binatang Bandung.

Posisi Geografis Kebun Binatang Bandung

Terletak di jantung kota Bandung, Kebun Binatang Bandung menempati area seluas 14 hektar yang bersebelahan dengan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Anda dapat menemukannya di Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Berada di pusat kota The Great Asia Afrika Lembang membuat kebun binatang ini mudah diakses dan ditemukan.

Saran untuk Kunjungan ke Kebun Binatang Bandung

Berikut adalah beberapa saran yang bisa membantu Anda saat mengunjungi Kebun Binatang Bandung:

  1. Bawa Tikar: Tikar sangat berguna untuk duduk santai atau saat menunggu anak-anak bermain. Jika tidak ingin repot membawa, Anda bisa menyewanya di sana dengan harga Rp10.000.
  2. Membawa Bekal: Anda diizinkan membawa makanan sendiri, yang bisa menjadi cara untuk menghemat pengeluaran asalkan tetap menjaga kebersihan.
  3. Kunjungi di Hari Kerja: Jika Anda lebih menyukai suasana yang tidak terlalu ramai, memilih untuk berkunjung di hari kerja bisa menjadi pilihan yang tepat.
  4. Jangan Lupa Kamera: Mengabadikan momen bersama hewan di kebun binatang bisa menjadi kenangan yang berharga, jadi pastikan untuk membawa kamera.

Semoga tips ini bermanfaat untuk mempersiapkan kunjungan Anda ke Kebun Binatang Bandung.

By Digital