• Fri. May 24th, 2024

Tips Digital Marketing

Tips & Tutorial Digital Marketing

Kidzania Jakarta, Taman Bermain Edukatif untuk Anak-Anak

ByDigital

Apr 26, 2024

Kidzania Jakarta adalah sebuah pusat rekreasi waralaba yang berasal dari Meksiko dan menawarkan konsep unik bermain sambil belajar untuk anak-anak.

Keistimewaan dari tempat ini adalah adanya replika kota yang lengkap, di mana anak-anak dapat berperan sebagai dewasa dalam berbagai profesi.

Fasilitas ini mencakup bangunan-bangunan, jalan raya, kendaraan, dan banyak lagi. Sebelum berkunjung ke Kidzania Jakarta, akan sangat bermanfaat untuk mengetahui apa saja daya tariknya dan informasi tentang harga tiket masuk.

Pesona & Keindahan yang DiTawarkan Kidzania Jakarta

Kidzania adalah sebuah Tempat Wisata di Jakarta yang edukatif dan memberikan pengalaman unik kepada anak-anak untuk belajar melalui bermain.

Sebelum mempertimbangkan untuk membeli tiket masuk, ada baiknya para pengunjung memahami berbagai daya tarik yang ditawarkan oleh tempat ini. Berikut ini adalah beberapa daya tarik utama yang membuat Kidzania Jakarta layak dikunjungi.

1. Acting Academy

Di Kidzania, salah satu fasilitas yang menonjol adalah Acting Academy. Di sini, anak-anak diberikan kesempatan untuk memasuki dunia acting.

 Mereka dapat memerankan karakter sebagai aktor atau aktris dalam setting yang mendukung, sehingga memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan keterampilan berkomunikasi dan berekspresi secara kreatif.

2. Archaeological Site

Untuk anak-anak yang tertarik dengan sejarah dan ilmu bumi, Archaeological Site di Kidzania menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Anak-anak dapat berperan sebagai arkeolog atau paleontolog, menggali artefak, dan belajar tentang sejarah bumi.

Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan tetapi juga mendidik, memperkaya pengetahuan mereka tentang masa lalu.

3. Aviation Academy

Di Aviation Academy, anak-anak dapat menjelajahi berbagai aspek industri penerbangan. Dari berperan sebagai pilot yang mengendalikan pesawat, petugas check-in yang mengatur keberangkatan penumpang, hingga awak kabin yang melayani di dalam pesawat.

Ini merupakan kesempatan langka bagi anak-anak untuk memahami bagaimana operasi penerbangan berlangsung dalam skala yang mereka bisa nikmati.

4. Baking Center

Bagi anak-anak yang memiliki minat dalam memasak atau berkreasi dengan makanan, Baking Center menyediakan platform yang sempurna.

Di sini, mereka dapat belajar membuat kue dan berbagai jenis makanan lain, berperan sebagai chef atau pembuat kue, dan mengasah kreativitas mereka dalam mempersiapkan hidangan yang lezat.

5. Beauty Salon

Kidzania juga menyediakan replika Beauty Salon yang sangat menarik bagi anak-anak yang tertarik dengan dunia kecantikan. Di sini, mereka bisa berperan sebagai penata rambut, ahli kecantikan, atau bahkan pelanggan yang menikmati layanan salon.

Ini adalah cara yang menyenangkan untuk anak-anak mengenal dan memahami dunia kecantikan dan perawatan diri.

Akses & Rute menuju Lokasi Wisata KidZania Jakarta

KidZania Jakarta cukup mudah diakses dari berbagai wilayah di Jakarta. Misalnya, jika kamu berangkat dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, berikut adalah rute tercepat yang bisa kamu gunakan.

Mulai dengan berjalan kaki dari Monas sejauh sekitar 500 meter selama enam menit menuju Halte Bus TransJakarta Monas.

Naik bus TransJakarta jalur 1 arah Blok M, melewati delapan halte, dan turun di Halte Bus TransJakarta Polda Metro Jaya. Dari sini, lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 450 meter untuk memasuki Pacific Place dan menuju ke lantai 6 tempat KidZania berada.

Jika kamu dekat dengan stasiun MRT, kamu juga bisa menggunakan MRT sebagai alternatif transportasi untuk mencapai KidZania. Turun di Stasiun MRT Istora Mandiri, dan kemudian berjalan kaki sekitar 600 meter menuju Pacific Place.

Bagi yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dari Monas, kamu bisa mengemudi sekitar 6 – 7 kilometer dengan estimasi waktu tempuh sekitar 30 menit untuk sampai ke Pacific Place. Rute yang dilewati meliputi Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman, hingga ke Jenderal Sudirman Kaveling 59. Perlu diingat bahwa durasi perjalanan dapat bervariasi dan cenderung lebih lama, terutama pada jam sibuk di Ibu Kota.

Biaya Wisata & Harga Tiket Masuk

Tiket One Day Pass untuk anak usia 4 hingga 16 tahun ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 295.000. Untuk orang dewasa berusia 17 hingga 59 tahun yang hanya menemani dan tidak berpartisipasi, harga tiket One Day Pass adalah mulai dari Rp 250.000.

Tiket One Day Pass di Destinasi Wisata Jakarta Selatan ini berlaku sepanjang hari operasional dari jam 11.00 sampai 20.00 WIB. Terdapat juga pilihan tiket Half Day Pass untuk anak-anak dengan harga mulai dari Rp 235.000.

Sementara itu, tiket Half Day Pass untuk dewasa yang hanya menemani tanpa bermain dijual dengan harga mulai dari Rp 205.000. Tiket ini memungkinkan penggunaan fasilitas bermain selama lima jam, atau selama Happy Hours, yaitu dari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

Pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, harga tiket One Day Pass untuk anak naik menjadi mulai dari Rp 325.000, sedangkan untuk dewasa yang menemani adalah mulai dari Rp 275.000.

Untuk tiket Half Day Pass, anak-anak dikenakan biaya mulai dari Rp 275.000 dan dewasa yang menemani mulai dari Rp 225.000. Durasi bermain untuk tiket pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional sama dengan durasi pada hari biasa.

KidZania, sebagai pusat permainan peran, menekankan pentingnya pendidikan sebagai fokus utamanya. Konsep belajar berdasarkan pengalaman menjadi metode yang ideal untuk mengembangkan dan memberdayakan anak-anak.

By Digital